Author Archives: Elizabeth Peck

5 Kategori Utama Wine Yang Harus Kamu Tahu

Dunia wine atau anggur mungkin akan sangat membingungkan untuk para pemula. Dengan berbagai macam botol, merek, dan jenis wine yang tampaknya tak ada habisnya, dari manakah kira-kira kita bisa belajar mengenal berbagai macam jenis wine? Berikut ini adalah pembahasan singkat dari lima kategori utama wine dan karakteristik unggulannya.

Red Wine

Anggur merah dibuat dari anggur berwarna biru atau ungu dan cenderung mengandung lebih banyak tanin karena cara pembuatan anggur merah melalui kontak yang lama antara jus anggur dan kulit anggur. Red Wine yang terkenal biasanya berasal dari bordeaux, Burgundy, Italia, Chile, Amerika Serikat, dan banyak negara lainnya. Karena ternyata popularitas wine ini sangat tinggi dan membuat banyak negara negara menjadi pembuatan red wine sebagai salah satu sumber exportnya. Jenis anggur yang biasa digunakan adalah anggur Cabernet Sauvignon, Merlot, Malbec, Pinot Noir, Shiraz, atau Cab Franc. Anggur-anggur jenis ini bisa diolah ke dalam berbagai gaya dengan body yang lebih ringan (atau berat), dengan berbagai profil rasa yang berbeda mulai dari sedikit kering, manis, fruity, pedas, hingga gurih.

White Wine

Dalam kategori white wine atau anggur putih, varietas anggur yang paling popular adalah Chardonnay, Sauvignon Blanc, Pinot Grigio, Riesling, dan Chenin Blanc. Anggur putih cenderung berfokus pada keasaman dan rasa segar dari nuansa buah putih. White wine biasanya dibuat dalam variasi kering atau manis dengan bentang rasa yang fruity hingga floral, pedas, manis, dan creamy.

Rose Wine

Biasanya dibuat dari anggur red wine dengan sedikit paparan kulit anggur ke dalam perasannya, rosé wine dibuat di daerah anggur di seluruh dunia, wine satu ini sangat cocok untuk diminum di musim panas dalam keadaan dingin. rekan anggur merah.

Sparkling Wine

Sparkling wine atau yang lebih kita kenal dengan nama Champagne adalah jenis wine yang sangat populer karena erat kaitannya dengan perayaan yang ceria. Terbuat dari anggur Red wine dan white wine, sparkling wine bisa berwarna putih, rosé, atau merah. Gelembung tersebut berasal dari fermentasi kedua yang menghasilkan gelembung karbon dioksida dalam tekanan berkelanjutan. Sparkling wine memiliki beragam gaya mulai dari yang sangat kering hingga cukup manis dan super berbuih hingga sedikit bersoda, dengan spektrum penuh rasa dan aroma yang mencakup skala dari floral hingga warna mentega yang lembut.

Fortified Wine

Fortified wine dibuat dari anggur yang masih mengandung alkohol tambahan, umumnya wine jenis ini mengandung total alkohol sebesar 17-20%. Jenis Fortified Wine yang paling populer adalah Port, Sherry, Marsala, dan Madeira. Terbuat dari anggur merah dan putih, dengan nuansa manis mulai dari yang kering hingga semi-kering hingga ke minuman yang sangat manis. Sebenarnya ada jenis wine yang lebih manis dari Fortified wine ini yaitu, dessert wine yang sangat popular.

Ada satu jenis wine yang kamu perlu tahu, meskipun wine satu ini termasuk dalam salah satu dari lima kategori di atas, namanya Dessert wine. Wine yang satu ini terbuat dari anggur red wine atau white wine dengan kadar gula residual yang lebih tinggi.

Daerah Penghasil Wine Terbaik di Dunia yang Menjadi Sasaran Para Agen Sbobet

Wine sudah menjadi sesuatu yang sangat umum untuk menemani anda saat makan atau bersantai di malam hari, dan wine sudah populer dari jaman dahulu kala. Dan di jaman modern ini wine sudah seperti menjadi suatu kebutuhan pokok. Sebut saja anak muda, dewasa, orang tua, sampai para agen sbobet menyukai wine untuk bersantai dengan teman-teman ataupun waktu sendiri saja. Bahkan karena semakin banyaknya permintaan wine dari seluruh dunia, maka muncul banyak negara yang memproduksi anggur baik untuk konsumsi sendiri ataupun export ke negara lainnya. Sebut saja di gurun gobi yang terletak di negara China dan Mongolia, kini sudah mulai di jadikan untuk kebun anggur. Aneh bukan? Gurun pasir yang mulai digunakan sebagai kebun anggur? Tapi hal-hal menarik ini sudah mulai terjadi di jaman sekarang ini. Tetapi walaupun banyak sekali negara yang memulai memproduksi wine sendiri, ternyata hanya 10 negara saja yang memproduksi 80% anggur di planet ini. Para agen sbobet yang menyukai wine ini mencoba untuk mendapatkan wine dari 10 negara tersebut. Seperti yang dilakukan agen sbobet dari www.hokipanda.win, dimana mereka mencoba mencari supplier wine untuk dikonsumsi bersama client atau meeting sambil menerangkan produk sbobet terbaru mereka. Mari kita bahas lebih jelas tentang daerah-daerah penghasil anggur terbaik di dunia.

  • Prancis

Negara yang sepertinya sangat terkenal karena fashion dan juga menara eiffelnya ini ternyata merupakan negara penghasil wine nomer 1 di dunia. walaupun terus bersain dengan italia yang menduduki peringkat kedua, ternyata Prancis pernah menurunkan kuota produksi winenya lho pada tahun 2007 sebanyak 11%.

  • Italia

Sebagai negara penghasil wine kedua ternyata italia sama seperti prancis, mereka sama sama menurunkan kuota produksi winenya dan juga menghilangkan banyak kebun anggurnya. Itali sudah menurunkan produksi winenya sebanyak 7% semenjak tahun 2007.

  • Spanyol

Spanyol adalah negara penghasil ketiga wine terbanyak di dunia. Tapi ternyata Spanyol adalah negara yang memiliki kebun anggur paling besar di dunia. walau spanyol adalah negara yang memiliki kebun anggur paling besar di dunia, tapi ternyata produksi total wine spanyol ternyata kalah dari Prancis dan Italia.

  • Amerika Serikat

Negara super power ini menduduki peringkat ke 4 penghasil wine terbanyak di dunia. 90% produksi wine dari negara ini berada di california. Dan California adalah rumah bagi produsen wine terbesar di dunia yaitu Gallo, Di Modesto, California.

  • Argentina

Berbanding terbalik dengan Prancis dan Italia yang menurunkan produksi winenya, ternyata Argentina sebagai peringkat ke 5 dari penghasil wine terbanyak di dunia ini terus meningkatkan produksi per tahunnya. Tiap tahun Argentina bisa menghasilkan penambahan produksi sebesar 8% setiap tahunnya. Karena ternyata Argentina sangat bergantung dengan export wine sebagai penghasilan terbesar negara ini.

  • Australia

Australia yang berada di urutan ke 6 ternyata sama seperti Argentina yang juga mengandalkan export wine sebagai penghasilan utama negaranya. Negara ini mulai mengincar pasar wine di Asia karena dolar Amerika yang mulai melemah.

  • Jerman

Wine Jerman sangatlah terkenal dengan White Wine Aromatiknya. Pasar utama untuk penjualannya adalah di Amerika Serikat dan juga Inggris.

  • Afrika Selatan

Afrika Selatan sudah lama terkenal dengan Chenin Blanc-nya dan merupakan negara penghasil Brandy terbesar di dunia.

  • Chile

Chile adalah negara yang terkenal dengan varietas red wine Carmenere yang dikenal sebagai “wine yang hilang” dari Bordeaux. Namun tetap saja pasar menginginkan dan lebih memilih jika varian ini dihasilkan di Bordeaux.

  • Portugal

Negara yang juga memiliki Cristiano Ronaldo Sebagai pemain nasionalnya ini ternyat menduduki urutan ke 10 sebagai negara penghasil wine terbanyak di dunia. Negara ini terkenal dengan Wine Portnya yang sering digunakan sebagai wine pencuci mulut yang memiliki kadar alkohol yang tinggi. Wine ini dihasilkan di Portugal bagian utara yang dibuat dengan memadukan beberapa jenis varian anggur.

Selain dari negara-negara penghasil anggur diatas terdapat kompetisi untuk membuat anggur sedunia yang disponsori oleh agen joker123. Untuk lebih detail tentang sponsor tersebut, mereka membuat website untuk segala informasi ini. Klik disini untuk mendapatkan informasi mengenai produk tersebut.

Jadi sudah dari mana sajakah anda mencoba wine untuk menemani anda saat bersantai ?